Subhanallah Inilah Keutamaan Dari Membaca Surat Al Fatihah

Subhanallah, Inilah Keutamaan dari Surat Al-Fatihah

Subhanallah, Inilah Keutamaan dari Membaca Al Fatihah, Selamat Siang Sobat, kali ini saya menyajikan berita Islami penting yang akan menggugah kalian untuk membaca Al Quran, Al Quran merupakan Kitab Allah yang terakhir dan di wahyukan kepada Nabi junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang kita nantikan Syafaatnya kelak, dengan membaca Ayat Al-Quran maka kita akan diberi Pahala yang melimpah oleh Allah.
Al Quran

Banyak dari Ayat Al Quran menjadi sangat penting dan wajib dibaca setiap hari oleh umat Islam untuk meminta pertolongan dan pengampunan kepada Allah SWT, salah satu Surat yang ternyata memiliki Fadhilah yang sangat baik untuk kita adalah Surat Al-Fatihah, ya tentu Surat ini dibaca setiap hari oleh para Umat Islam saat menjalankan Ibadah Sholat.

Tetapi Ternyata Surat ini memiliki Keutamaan yang akan membuat kita membacanya setiap hari bukan hanya waktu menjalankan Ibadah Sholat saja, tetapi dimana saja dan kapan saja, karena setiap kita membaca Surat ini Allah akan memberikan beberapa keistimewaan terhadap para pembacanya seperti yang akan saya terangkan dibawah ini :

Kelebihan membaca Surat Al Fatihah.
  1. Diampuni dosa dosanya
  2. Diterima Amal kebaikan 
  3. Aman dari Marah Allah Swt. 
  4. Dibebaskan lidah pembacanya dari Api neraka 
  5. Terlepas dari azab kubur, azab neraka, dan azab hari kiamat 
  6. Berjumpa dengan Allah Swt. sebelum para ambiya dan para Aulia 
  7. Orang yang membaca al-Fatihah seolah ia telah membaca kitab taurat, injil, zabur, al-Quran, suhuf idris As., dan suhuf Ibrahim As. tujuh kali. 
  8. Mendapat derajat yang tinggi dalam surga. 
  9. Orang yang membaca al-Fatihah seolah ia telah menyedekahkan emas di jalan Allah Swt. 
  10. Setiap satu ayat dari al-Fatihah menjadi penutup satu pintu neraka 
  11. Rumah yang dibacakan surah al-Fatihah dan surah al-Ikhlas tidak akan ditimpa kefakiran dan banyak kebaikan. 
  12. Membaca surah al-fatihah, ayat kursi, dan dua ayat dari ali Imran setiap selesai shalat akan dibalas oleh Allah Swt. dengan surga, dipandang oleh Allah Swt. 70 kali setiap hari, ditunaikan hajat, dimenangkan dari musuh dan pendengki.
  13. Membaca al-Fatihah dan surah al-Ikhlas sebelum tidur akan mendapatkan keamanan dari apapun kecuali maut, karena maut tidak dapat dihindari dan merupakan takdir manusia.
Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai Fadhilah surat Al Fatihah, semoga dengan artikel ini Sweeters akan lebih sering sering membaca Al Quran ya.. 
Sumber : beritaislamterkini.blogspot.com
tags : keutamaan surat al fatihah, surat al fatihah, fadhilah surat al fatihah,  al fatihah penutup pintu neraka.
Previous
Next Post »